Selamatkan Pendapatan Daerah, Dishub Gandeng Pengelola Parkir

iskandar

Bojonegoro (Media Center) – Pasca polemik pengelolaan parkir di seputaran Pasar Kota Bojonegoro, Dinas Perhubungan (Dishub) Kabupaten Bojonegoro, Jawa Timur menggandeng pihak ketiga untuk mengelola penitipan kendaraan di sekitar pasar. Pengelolaan penitipan kendaraan saat ini ditangani oleh CV. C4 dengan sistem kontrak dengan Dishub Bojonegoro. Dengan langkah ini, Dishub berpendapat menyelamatkan pendapatan daerah yang seharusnya diterima dari retribusi parkir.

“Kita menggandeng pihak ketiga untuk penitipan kendaraan di sekitar pasar dengan nilai kontrak Rp60 juta per tahun,” ujar Iskandar, Kepala Dinas Perhubungan Kabupaten Bojonegoro saat ditemui di ruangannya, Selasa (18/02/2014).

Ia mengatakan bahwa langkah ini diambil karena disekitar pasar banyak terjadi kebocoran dan miss pengelolaan. Sebelumnya, pihak Dinas Perhubungan hanya menerima retribusi parkir sebesar Rp1,2 hingga Rp1,5 juta per bulan. Sementara dengan kontrak pengelolaan penitipan kendaraan ini setidaknya Rp5 juta rupiah masuk ke kas daerah tiap bulannya.

Dengan langkah yang sudah diambil Dishub saat ini, setidaknya masyarakat tidak perlu merasa resah karena tarif penitipan kendaraan untuk roda dua Rp1.000,- dan roda empat Rp2.000,- dan sudah ada tiket penitipannya. Sehingga bila ada kehilangan dan kerusakan bisa diganti oleh pengelola penitipan. (lyamcb)

 

Berita Terkait

*

*

Top